PENGEMBANGAN PENYELENGGARAAN KARTU KREDIT SEBAGAI PRODUK UNGGULAN PERBANKAN

Pelatihan

PENGEMBANGAN PENYELENGGARAAN KARTU KREDIT

SEBAGAI PRODUK UNGGULAN PERBANKAN

26-28 September 2012

10-12 Oktober 2012

31 Oktober- 02 November 2012

21-23 November 2012

12-14 Desember 2012

26-28 Desember 2012

Deskripsi

Electronic Banking, atau e-banking bisa diartikan sebagai aktifitas perbankan melalui media internet. Layanan ini memungkinkan nasabah sebuah bank dapat melakukan hampir semua jenis transaksi perbankan melalui sarana internet, khususnya via web. Lewat sarana internet seorang nasabah dapat melakukan pengecekan rekening, transfer dana antar rekening, hingga pembayaran tagihan-tagihan rutin bulanan (listrik, telepon, dsb.) melalui rekening banknya.

Terkait dengan hal tersebut, pemanfaatan mesin ATM merupakan salah satu sarana pelayanan yang memudahkan nasabah dalam kegiatan transaksi perbankan untuk pembayaran E-Banking. Seiring dengan persaingan yang semakin ketat antar bank yang satu dengan yang lain, kualitas pelayanan yang tinggi termasuk di dalamnya pelayanan ATM, merupakan sebuah tuntutan. Pelatihan ini membahas berbagai kelebihan mesin ATM sebagai sarana memberikan keleluasaan bertransaksi E-Banking dengan perusahaan pihak ketiga. Perkembangan bisnis kartu kredit di Indonesia kini makin semarak seining makin tingginya kompetisi dunia perbankan. Hal ini terlihat dari terus bertambahnya jenis kartu kredit yang diterbitkan, meningkatnya jumlah nasabah, dan melonjaknya jumlah kartu kredit beredar maupun nilai transaksinya dalam lima tahun . Jika pada tahun 2005 jumlah kartu kredit yang beredar di Indonesia tercatat 8,34 juta kartu dengan nilai transaksi Rp 51,67 triliun, pada tahun 2009 jumlah kartu beredar telah menjadi 13,41 juta kartu dengan nilai transaksi Rp 137,25 triliun. Hingga akhir tahun 2010, jumlah kartu kredit beredar di Indonesia diprediksi akan mencapai sekitar 14,15 juta kartu dengan nilai transaksi sekitar Rp 157,48 triliun.

Pertumbuhan yang signifikan ini menunjukkan bahwa kartu kredit kini makin populer sebagai alat pengganti uang cash, bahkan telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Selain dipicu oleh perkembangan lifestyle masyarakat di kota-kota besar, pertumbuhan bisnis kartu kredit ini juga ditunjang oleh beragamnya program menarik yang ditawarkan perusahaan penerbit, mengikuti selera dan kebutuhan nasabah yang makin bervariasi.  (pf)

Materi

1.  Sejarah Perkembangan Kartu Kredit
2.  Regulasi Seputar Penyelengaaran Kartu Kredit
3.  Kartu Kredit sebagai Salah Satu Pruduk Unggulan Perbankan
4.  Jenis-Jenis Kartu Kredit
5.  Fitur  Transaksi Kartu Kredit
6.  Electronic Data Capture (EDC)
7.  Teknologi Chip

  • Magnetic Stripe
  • Integrated Circuit System

8.  Prinsip Perlindungan Nasabah
9.  Sistem Keamanan Kartu Kredit terhadap antisipasi Kejahatan
10.Studi Kasus Perbankan

Peserta

Pelatihan ini sangat sesuai untuk diikuti oleh para staf perbankan khususnya di bagian penyelenggaraan penerbitan kartu kredit dari bebagai level jabatan.

Tempat

The Papandayan Hotel / The Jayakarta Suites, Boutique Hotel and spa

Instruktur

R. Agus Basuki, DR.,  Drs, MM, QIA.

Instruktur berpengalaman sebagai praktisi perbankan yang pernah mengepalai beberapa cabang dan associate consultant di berbagai bank nasional selama lebih dari 10 tahun. Beliau juga aktif sebagai narasumber pada kegiatan-kegiatan seminar yang berkaitan dengan dunia perbankan di Indonesia.

Biaya

Biaya pelatihan sebesar Rp 7.500.000/peserta Non residensial. Khusus untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama, biaya pendaftaran sebesar Rp.7.000.000

Fasilitas

  • Meeting room at Hotel *****
  • Module / Handout
  • Training Kit
  • 2x Coffee Break & Lunch
  • Flashdisk berisi materi
  • Exclusive Gifts
  • Certificate
  • Transportation during training

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.